Selasa, 07 Oktober 2014

Pengalaman Pertama Menggunakan Internet

Pengalaman pertama saya menggunakan internet  pada saat itu saya masih SMP sekolah menengah pertama tepatnya kelas 7 di SMP 230 Negeri Jakarta, dan pada saat itu media internet sangatlah buming , ketika itu saya menegenal internet di saat saya mendapatkan pembelajaran di sekolah yang di sebut Teknologi Informasi dan Komunikasi atau TIK.

Pertama kali saya mengenal internet pada pembelajaran TIK banyak sekali tugas yang bersumber dari internet. Saat itu juga guru saya mengajarkan membuka web browser explorer dan juga google , saat itu saya benar-benar tidak mengerti bagaimana cara penggunaannya. Ketika itu media sosial Facebook dan Twitter juga lagi bumig-bumingnya . Pada saat saya menggunakan media sosial facebook dan twitter saya sangat tidak menegrti cara menggunakannya. Seiring berjalannya waktu ternyata saya baru tahu bahwa masih banyak media sosial lainnya selain facebook dan twitter.

Ketika saya duduk di kelas 8 di saat itu saya benar-benar mengerti dunia internet dan setiap ada tugas yang di berikan saya suka mencari lewat google. Saya juga baru megerti bahwa media internet bisa juga untuk mencari video atau biasanya sering disebut dengan youtube. Semakin berjalannya waktu saya duduk di bangku SMA , pada kelas 10 saya juga medapatkan pelajaran TIK,tetapi pada pelajaran ini saya di ajarkan bagaimana menggunakan Ms.Excel pada waktu itu saya juga mendapatkan pelajaran muatan lokal atau Mulok yang di ajarkan bagaimana menggunakan photoshop.Seiring berkembangnya zaman saya semakin mengerti menggunakan internet . Ketika saya di kelas 11 pada pelajaran TIK saya di ajarkan menggunakan xampp , yang sangatlah sulit menggunakannya,pada saat menggunakan xampp di situlah saya mendapatkan pembelajaran bahwa tidak harus dengan connecting internet kita bisa connecting dengan xampp dan di pelajaran muatan lokal saya di ajarkan menggunakan ulead membuat video dan itu tidak gampang.


Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya zaman saya keluar dari SMA saya pada saat SMP dan SMA saya sangat menyukai dunia Teknologi. Saya pun mengambil kuliah dengan jurusan Teknologi Informatika di UNIVERSITAS GUNADARMA  dan saat ini saya menjadi mahasiswa semester 3 dan saya mempunyai cita-cita di dunia teknologi dan sekarang sebagai mahasiswa terus memperdalam dan mencari motivasi dan sampai saat inilah saya mengenal dunia internet yang semakin hari semakin berkembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar